081229136836 | Jasa Pembuatan 3D Modelling Profesional dan Terpercaya

jasa pembuatan 3d modelling profesional

081229136836 | Jasa Pembuatan 3D Modelling Profesional dan Terpercaya 


Jasa 3D Modelling Profesional dan Terpercaya, Hasil Memuaskan

Jasa 3D modelling profesional dan terpercaya banyak memberikan keuntungan bagi klien mulai dari hasil yang berkualitas hingga harga yang ramah di kantong.

Jasa 3D Modelling Profesional dan Terpercaya, Hasil Memuaskan!

Banyak orang mungkin belum terlalu familiar dengan apa itu jasa 3D modelling. 3D modelling sendiri merupakan proses penciptaan objek 3D yang dituangkan dalam bentuk visual nyata, baik secara ukuran, tekstur, maupun bentuk objeknya.

Ada beberapa tipe 3D modelling antara lain curve modelling, digital sculpting, dan polygonal modelling. Untuk mengetahui pengertian 3D modelling dan tipe-tipenya, mari simak ulasan berikut ini.

Pengertian 3D Modelling dan Sejarahnya

3D modelling merupakan proses menciptakan objek 3D yang ingin dituangkan dalam bentuk visual yang nyata baik secara ukuran, bentuk, dan tekstur objeknya.

3D modelling juga bisa disebut sebuah teknik yang terdapat pada komputer grafis untuk memproduksi representasi digital dari sebuah objek 3 dimensi baik benda hidup maupun benda mati dengan konsep dasar pemodelan.

Pemodelan sendiri yaitu membentuk suatu objek atau benda dengan cara membentuk dan mendesain objek atau benda tersebut sehingga terlihat seperti nyata atau hidup. Istilah 3D modelling ini diciptakan pada mulanya di tahun 1960 yang digunakan untuk tujuan ilmiah dan teknik.

Pada saat itu, 3D modelling hanya dilakukan dan digunakan oleh para profesional yang bekerja dengan model analisis data dan matematika.

Ivan Sutherland sebagai pencipta Sketchpad sekaligus pelopor grafis 3D bersama rekannya yang bernama David Evans membuka jurusan teknologi komputer untuk pertama kalinya di Universitas Utah.

Hal tersebut menarik minat banyak profesional berbakat yang berasal dari berbagai negara untuk berkontribusi dalam mengembangkan 3D modelling. Salah satu mahasiswanya yaitu Edwin Catmull yang merupakan Presiden Pixar Animation dan Walt Disney Animation Studios.

Seiring berjalannya waktu, Sutherland dan Evans membuka perusahaan grafis 3D pertama kalinya pada tahun 1969 yang diberi nama ‘Evans & Sutherland’.

 

Jenis Layanan Jasa Pembuatan 3D Modelling yang Kami Berikan

Cahaya Content menerima jasa pembuatan 3D Modelling untuk beragam kebutuhan seperti:

·         Modeling untuk rumah (interior eksterior)

·         Modeling untuk gambar teknik

·         Modeling untuk gambar arsitek

·         Modeling untuk gambar struktur

·         Modeling untuk gambar produk

·         Modeling untuk gambar animasi

·         Modeling untuk gambar mock up, dlsb


JAJangkauan dan LayananN Jasa Pembuatan 3D Modelling Cahaya Content

Kami membuka jasa pembuatan 3D modelling ke seluruh wilayah Indonesia. Kami membuka jasa pembuatan 3D Modelling di Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, Lampung, dan seluruh wilayah Indonesia lainya.

 

Harga Jasa 3D Modelling

Kami menyediakan harga jasa 3D modelling dengan harga terjangkau. Bahkan Anda bisa mendapatkanya dengan harga mulai dari 300 ribuan saja. Harga yang sangat terjangkau ini membuat layanan 3D modelling kami digemari konsumen.

Tipe-tipe 3D Modelling

Dalam penerapannya, 3D modelling dibagi menjadi 3 tipe yaitu curve modelling, digital sculpting, dan polygonal modelling. Berikut ini penjelasan mengenai tipe-tipe 3D modelling.

1.  Curve Modeling

Curve modelling merupakan pemodelan 3 dimensi yang memanfaatkan curve untuk membuat atau membentuk sebuah bidang. Dalam tipe ini tidak ada istilah vertex, namun dalam membuat bidang dapat dilakukan dengan perhitungan matematika seperti implicit surfaces atau NURBS.

2.   Digital Sculpting

Digital sculpting merupakan 3D modelling yang terbentuk dari hasil pahatan dengan tingkat kehalusan tinggi sehingga bisa dipakai untuk pembuatan detail pada model. Detail yang tinggi pada tipe ini terdiri dari edge, vertex, dan face dalam jumlah besar sehingga hasilnya lebih halus.

3.  Polygonal Modelling

Polygonal modelling merupakan pemodelan yang terdiri dari vertices atau vertex/titik yang jika disambungkan maka akan membentuk sebuah edge atau garis. Apabila edge disambungkan dengan edge lain, maka akan membentuk sebuah face atau bidang.

Bidang yang dibentuk dari vertex (titik), edge (garis), dan face (bidang), salah satunya disebut dengan primitive objek yang termasuk dalam teknik pemodelan.

Fungsi 3CD Modelling

Di era digital seperti saat ini, jasa 3D modelling for 3D printing banyak dicari untuk berbagai kebutuhan. Salah satu fungsi dari 3D modelling yaitu untuk media ilustrasi, film, video game, desain mekanik, arsitektur, iklan komersial, dan lain sebagainya.

Proses pembuatan 3D modelling ini akan menghasilkan objek digital yang bisa digerakkan secara bebas dan leluasa. Salah satu fungsi 3D modelling yaitu untuk kebutuhan industri otomotif seperti yang digunakan oleh perusahaan General Motor.

Perusahaan ini menggunakan 3D printing untuk mencetak prototipe beberapa bagian kendaraan Chevrolet pada tahun 2014 lalu.

Tahap Pembuatan Animasi 3D

Setelah mengetahui apa itu 3D modelling dan tipe-tipenya, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk membuat animasi 3D mulai dari modelling, texturing, hingga rendering. Nah, berikut ini penjelasan mengenai tahapan dasar pembuatan animasi 3D selengkapnya.

1.   Tahap Modeling

Tahapan pertama dalam pembuatan animasi 3D adalah pemodelan atau 3D modelling. Tahap modelling ini dibagi menjadi 2 jenis proses yaitu solid dan shell/boundary.

Solid merupakan model yang menggambarkan volume objek yang nantinya akan ditampilkan sehingga lebih terlihat seperti asli yang biasa dipakai dalam simulasi medis seperti CAD, aplikasi visual ray tracking, dan konstruksi geometri solid.

Sementara itu, shell/boundary menggambarkan permukaan pada objek seperti batas objek dan bukan volume dari objek. Dibandingkan dengan model solid, shell/boundary ini lebih mudah dikerjakan dan sering digunakan pada film atau game.

2.    Tahap Texturing

Tahap selanjutnya yang dilakukan oleh jasa 3D modelling modeling karakter dalam pembuatan animasi 3D yaitu texturing. Texturing sendiri merupakan proses dimana memberikan material dalam bentuk gambar ataupun warna pada objek yang sudah dibuat melalui modelling.

Tahapan ini berfungsi memberikan tampang atau sentuhan permukaan dari sebuah objek sehingga memberikan kesan, ciri khas, dan warna yang sesuai dengan objek sesungguhnya.

3.    Tahap Rigging

Tahap rigging merupakan proses pemasangan tulang pada objek atau karakter untuk memudahkan animator menggerakan objek berdasar pada tulang yang sudah dibuat.

Rigging ini tidak terbatas pada sebuah objek atau karakter, bahkan benda mati juga bisa memanfaatkan rigging untuk mempermudah menggerakkannya.

4.    Tahap Animation

Animation merupakan tahapan yang perlu dilakukan oleh jasa 3D modelling ilustrasi setelah melalui proses modelling, texturing, dan rigging. Tahapan ini dibagi lagi menjadi 5 teknik antara lain traditional animation, full animation, limited animation, rotoscoping, dan live-action.

5.    Tahap Rendering

Tahap terakhir dalam pembuatan animasi 3D yaitu rendering. Apabila semua data sudah dimasukkan dari proses modelling hingga animation, maka nantinya akan diterjemahkan atau dicetak dalam bentuk output.

Kelebihan Menggunakan Jasa 3D Modelling Terpercaya

Setelah mengetahui tahapan pembuatan animasi 3D, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh jasa 3D modelling design terpercaya antara lain sebagai berikut ini.

1.    Pilihan Layanan Variatif

Salah satu yang ditawarkan oleh jasa pembuatan 3D modelling profesional yaitu pilihan layanan yang lengkap sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan klien.

Beberapa layanan yang disediakan meliputi desain dan 3D modelling, animasi 3D, drafting 2D, motion simulation, dan render gambar.  

2.    Tim Profesional dan Berpengalaman

Dengan tim profesional dan berpengalaman, berbagai proyek desain mulai dari konstruksi, furniture, otomotif, hingga pembangkit listrik dapat ditangani dengan baik dan hasil maksimal. Pengetahuan dan pengalaman yang mendalam menjadikan hasil kerja tim dijamin akurat dan berkualitas.  

3.    Proses Cepat

Proses yang dibutuhkan untuk pembuatan 3D modelling dan animasi 3 dimensi lainnya terbilang cepat karena dikerjakan oleh tim profesional. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 3 – 7 hari saja tergantung kerumitan gambar atau model yang ingin dibuat.

4.     Revisi Sepuasnya dan Harga Ekonomis

Bagi Anda yang kurang puas dengan hasil akhir desain, tim kami siap melakukan revisi hingga hasilnya bisa sesuai ekspektasi. Harga yang dipatok untuk jasa pembuatan 3D modelling dan animasi 3D lainnya juga sangat terjangkau dan tentunya ramah di kantong.

Ulasan di atas dapat menambah wawasan dan referensi seputar 3D modelling. Bagi Anda yang membutuhkan jasa 3D modelling terpercaya dengan harga yang kompetitif, cek informasi selengkapnya dengan menghubungi admin kami.

Softwere Rendering yang Bisa Dipilih Sesuai Dengan Kebutuhan

 

Anda bisa gunakan jasa 3D modelling dengan menggunakan beragam softwere sebagai berikut:

·         3D Blender

·         Lumion

·         Vray

·         3Ds Max

·         Sketchup

·         Lumion

·         Solidworks

·         Fusion

·         Dlsb bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Cara Order Layanan Jasa 3D Modeling di Cahaya Content

 

Cara ordernya cukup gampang. Kalian tinggal kirimkan konsep desain 3D yang diminta. Selanjutnya Anda bisa lakukan pembayaran DP. Setelah DP dibayarkan kemudian tim kami akan memulai menggarap pesanan 3d Modelling yang Anda inginkan. Lamanya pembuatan memakan waktu sekitar 2 sampai 7 harian.

 

Hubungi Kontak Kami untuk Melakukan Pemesanan

 

Berikut kontak kami yang dapat Anda hubungi segera bagi yang ingin memesan jasa 3D modelling sekarang juga:

WA:  081229136836

Email: cahayacontentwriter@gmail.com


Next Post Previous Post