Mengenal 5 Jenis Softwere Dalam Olah Data Statistik

 



Mengenal 5 Jenis Softwere Dalam Olah Data Statistik

 

Ada beragam jenis softwere olah data statistik. Mulai dari olah data menggunakan aplikasi hingga olah data menggunakan aplikasi lain. Berikut beberapa jenis softwere olah data yang biasa dipakai untuk mempermudah pengolahan data statistika. Berikut 5 Jenis Softwere Dalam Olah Data Statistik:

·    Olah Data SPSS

Olah data SPSS merupakan jenis olah data yang biasa dilakukan untuk melakukan olah data statistik. SPSS didirikan pada tanggal 28 Juli 2009 dengan pengembang IBM. Softwere SPSS mampu melakukan analisa terhadap data data statistika yang sulit.

·    Olah Data Eviews

Softwere olah data Eviews ini digunakan untuk melakukan olah data statistika. Kelebihan pada olah data eviews terletak pada pengolahan data statistikanya yang bersifat kasus time series. Dalam melakukan olah data eviews, softwere tersebut mampu melakukan pengolahan data cross section dengan mudah.

Olah Data Amos 

Softwere olah data Amos mempunyai kelebihan pada analisis statistikanya yang tepat. Softwere analisis AMOS mampu mengolah data statistika dengan pendekatan struktural. Selain itu Amos juga mempunyai kemampuan pada analisis statistikanya yang mampu menganalisis secara bertingkat dan mampu menganalisis statistika yang rumit.

Microsoft Excel

Olah data SPSS menggunakan Microsoft Excel juga mampu melakukan analisa terdapat statistika. Mulai dari olah data statistika linear hingga statistika berganda. Kelebihan excel lainya terdapat pada fitur ribbon insert-nya yang mampu melakukan ekspor data excel dengan mudah.

Olah Data Lisrel

Dalam olah data statistika, softwere Lisrel merupakan olah data statisika yang mampu melakukan olah data structural aquation modeling dengan mudah. Berikut beberapa kelebihan  olah data lisrel sebagai berikut:


·    Mampu melakukan olah data dengan banyak variable yang mudah

·    Mampu melakukan olah data statistika secara syntax

·    Mampu melakukan ekspor data excel dengan fitur prelis.

Olah Data Statistika Menggunakan Softwere Matlab

Berikutnya softwere olah data yang mampu melakukan olah data statistika lebih mudah yaitu menggunakan softwere matlab. Kemampuan matlab ini mampu melakukan analisis terhadap beragam jenis statisika. Berikut ini beberapa kelebihan olah data statistika Matlab sebagai berikut:

 

·    Olah data mampu menganalisa gambar statistika lebih detail

·    Mampu menganalisa overlap statistika lebih mudah

Penggunaan Jasa Olah Data Statistika

Softwere tersebut sulit untuk dipelajari. Namun Anda tak perlu khawatir karena sudah banyak penyedia jasa olah data statistik, jasa analisis statistik, maupun jasa olah data SPSS yang siap membantu Anda dalam melakukan pengolahan data. Nah itulah mengenal 5 jenis softwere dalam olah data statistik yang perlu kalian ketahui.

 

 

Next Post Previous Post