081229136836 | Jasa Olah Data SPSS Medan Terpercaya dan Pengerjaan Cepat




081229136836 | Jasa Olah Data SPSS Medan Terpercaya dan Pengerjaan Cepat

 

Cahayacontentwriter.com - Mengolah data statistik menggunakan perangkat lunak SPSS memang lebih cepat, efisien dan akurat. Apabila Anda memiliki data yang harus dianalisis namun tidak ada waktu atau belum cukup menguasai software tersebut, mengandalkan jasa olah data SPSS Medan adalah solusi terbaik.

Sejarah Singkat SPSS

SPSS merupakan kepanjangan dari Statistical Package for the Social Science atau Paket Statistik untuk Bidang Ilmu Sosial. Artinya, SPSS yang dibuat oleh ahli politik dari Universitas Stanford ini ditujukan khusus untuk mengolah data statistik dalam Ilmu Sosial.

Dalam perkembangannya, penggunaan SPSS semakin meluas. Umumnya, software tersebut dimanfaatkan untuk melakukan analisis seperti survei perusahaan, pemasaran, perbaikan mutu, proses produksi pabrik, kesehatan, pendidikan dan berbagai riset sains lainnya.

Maka dari itu, kepanjangan SPSS disesuaikan menjadi Statistical Product and Service Solutions. SPSS banyak diminati karena pengoperasiannya yang mudah dipahami. Selain itu, program aplikasi ini memiliki kemampuan analisis statistik yang sangat akurat.

Program SPSS dapat dimanfaatkan oleh siapapun dari berbagai bidang seperti bisnis, pendidikan dan kesehatan. Jasa olah data SPSS Medan yang kami sediakan, selalu  menerima request Anda untuk mengolah beragam jenis data secara cepat dan maksimal.

 

 

083840173448 | Jasa Olah Data SPSS Medan Terpercaya dan Pengerjaan Cepat

Kegunaan Program SPSS

Hingga sekarang, SPSS sudah banyak dimanfaatkan untuk mengolah data dari berbagai institusi maupun perusahaan. Beberapa contoh kegunaan SPSS yang kerap ditemui di lapangan antara lain:

a.  Penelitian terhadap kesehatan masyarakat;

 

b. Penelitian mengenai market research oleh perusahaan;

 

c. Penelitian yang dilakukan oleh institusi pemerintah seperti Badan Pusat Statistik;

 

d. Pendokumentasian data agar lebih rapi, aman dan dapat diakses kapanpun dengan cepat;

 

e. Pengolahan data hasil survei;

 

f. Penelitian akademik mahasiswa oleh universitas;

 

g. Penggalian data dari sekumpulan data yang lebih besar dan rumit untuk menemukan informasi penting yang dibutuhkan.

Apa Saja Fitur Dasar SPSS

Seperti halnya aplikasi pada umumnya, SPSS juga menawarkan banyak fitur dasar yang memiliki kelebihan masing-masing. Penjelasan tiap fitur dasarnya sebagai berikuk

·   Statistika Deskriptif

 

Fitur yang pertama adalah statistika deskriptif yang merujuk pada metode yang dipakai dalam hal pengumpulan dan penyajian data. Melalui statistika deskriptif, data akan diperoleh dengan prosedur yang sesuai dan disajikan dalam bentuk yang mudah dipahami.

 

Contohnya seperti penghitungan mean, modus, median, ragam dan standar deviasi. Dengan menggunakan SPSS, hasil yang diperoleh dari data yang banyak dan rumit sekalipun akan memiliki tingkat akurasi tinggi.

·  Statistika Bivariat

 

Selanjutnya adalah statistika bivariat yang tergolong dalam analisis tingkat mudah. Analisis bivariat merupakan teknik yang bertujuan untuk menemukan hubungan antara dua kelompok data yang diperoleh.

 

Oleh sebab itu, data yang diolah pasti terdiri dari variabel X dan Y. Nantinya, dua kelompok tersebut akan diuji untuk mengetahui adakah keterkaitan antara keduanya atau tidak. Beberapa contohnya seperti ANOVA, uji T, teorema bayes dan uji non parametrik.

 

Walaupun tergolong teknik analisis yang sederhana, namun tidak ada salahnya Anda tetap mempercayakan pada jasa olah data SPSS Medan untuk mengolah data Anda. Dengan keakuratan dari SPSS dan keahlian tim kami, hasilnya akan terhindar dari kesalahan.

·  Identifikasi Kelompok

SPSS memiliki fitur dasar lain yang disebut dengan identifikasi kelompok. Fitur tersebut berfungsi untuk mengelompokkan objek-objek hasil pengamatan menjadi beberapa kelompok berdasarkan ciri khas yang melekat.

 

Beberapa contoh metode identifikasi kelompok seperti analisis faktor, analisis hierarki, k-means clustering, analisis hierarki, two-step cluster dan analisis diskriminan.

·  Regresi Linear

Pengertian regresi linear adalah alat ukur yang dimanfaatkan untuk mengetahui keterkaitan antara variabel terikat (x) dengan satu atau lebih variabel tidak terikat (y). Dengan adanya pendekatan ini, Anda dapat melakukan prediksi data-data yang telah dikumpulkan selama penelitian.

 

Nantinya, model regresi linear tersebut akan menghasilkan dua bagian yaitu regresi linear multivariate dan univariate. Multivariate merujuk pada keterlibatan variabel tidak terikat yang jumlahnya lebih dari satu sedangkan univariate hanya melibatkan satu variabel tidak terikat.

 

Sebagai penyedia jasa olah data SPSS Medan yang handal, kami siap membantu Anda apabila membutuhkan regresi linear dalam pengolahan data statistik untuk tugas kuliah ataupun tugas lainya

· R Extension

Istilah extension dalam bidang pemrograman merujuk pada file berisi pemrograman yang berguna untuk memperluas kemampuan atau fungsi bahasa pemrograman, sehingga dapat dipahami oleh berbagai platform.

 

Dalam SPSS, R Extension merupakan aplikasi yang dipasang untuk mengimplementasikan algoritma. Ekstensi tersebut diperlukan karena data algoritma yang dimasukan menggunakan bahasa pemrograman R.

· Analisis Spasial

Fitur lain yang disediakan oleh SPSS adalah analisis spasial. Adapun definisi analisis spasial yaitu sekumpulan teknik yang dimanfaatkan untuk mengolah data Sistem Informasi Geografis (SIG).

 

SIG berisi data-data yang memiliki keterkaitan dengan posisi di permukaan bumi. Melalui analisis spasial dalam SPSS, fungsi pengukuran dapat dilakukan dengan baik dan akurat.

 

Fungsi pengukuran yang dimaksud meliputi pengukuran jarak antara dua titik, penghitungan luas suatu wilayah yang bentuknya dapat berupa vektor, penghitungan keliling dari unsur spasial dan penentuan koordinat titik pusat.

 

Apakah terkesan sangat kompleks? Tidak perlu khawatir, karena jasa olah data SPSS Medan yang kami kelola akan membuat analisis rumit menjadi mudah dan cepat. Anda hanya perlu memberikan data yang harus diolah kepada kami dan menunggu hasilnya.

Fasilitas yang Dimiliki SPSS

Demi memberikan kemudahan yang lebih dalam mengoperasikan SPSS, software tersebut menyediakan beberapa fasilitas. Tiap fasilitas memiliki kegunaan khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dalam pengolahan data.

Berikut 10 fasilitas yang tersemat dalam program aplikasi SPSS:

· Data Editor

Fasilitas yang pertama adalah data editor. Kehadiran fasilitas tersebut berkaitan erat dengan pengolahan data. Beberapa tujuan utama dari data editor antara lain mendefinisikan data, menginput data, menampilkan data, dan mengedit data yang perlu diperbaiki atau ditambah. 

·  Viewer

Selanjutnya adalah viewer yang bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada pengguna dalam mengamati data.

 

Dengan adanya viewer pada SPSS, Anda dapat melihat hasil pemrosesan dari data yang telah diinput, mengedit bagian tertentu pada output dengan mudah, dan mendistribusikan hasil analisis SPSS ke aplikasi lain dengan cepat.

·  Operasi File

Dalam SPSS, terdapat 5 jenis data yang digunakan, baik data yang sudah dibuat, diperbaiki maupun akan dicetak. Jenis data tersebut meliputi:

 

   Systax yaitu dokumen yang isinya berupa file syntax

  Data yaitu dokumen dalam SPSS yang isinya berupa data-data biasa pada umumnya

   Script adalah dokumen yang isinya running out SPSS

  Output adalah dokumen yang isinya berupa hasil dari running out SPSS

 

Sedangkan ekstensi yang kerap ditemukan pada software SPSS antara lain:

 

.cht adalah file ekstensi yang berupa gambar atau chart yang dibuat menggunakan Chart Window

.spo adalah file ekstensi yang datanya dihasilkan pada lembar data editor

  .sav adalah ekstensi untuk file yang berasal dari lembar output

 

 

Operasi file semacam ini akan terselesaikan dengan cepat dan tepat apabila Anda menggunakan jasa olah data SPSS Medan yang terpercaya. Sebab, walaupun terlihat sederhana tetapi jika terjadi kesalahan sedikit saja maka akan berpengaruh pada output.

· Analisis Distribusi

Fasilitas yang disediakan oleh SPSS memang menarik dan fungsional. Buktinya, software tersebut memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi multi user. Fasilitas SPSS for Server ini sangat membantu dalam menganalisis mega data.

 

Dengan adanya analisis distribusi pada SPSS, maka pengguna dapat memanggil atau mengambil data dari server secara langsung. Kemudian, data-data tersebut akan diproses sekaligus tanpa melakukan prosedur pemindahan. 

·  Mapping 

Istilah mapping dalam software SPSS merujuk pada visualisasi data yang dihasilkan dari analisis. Visualisasi tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam melihat output secara keseluruhan.

 

Jenis visualisasi yang tersedia mulai dari konvensional hingga interaktif. Misalnya simbol gradual, chart, bar, dan jangkauan nilai (pie).

· Multidimensional Pivot Tables

Kemampuan pivot table memang dibutuhkan untuk menampilkan data yang jumlahnya begitu banyak, hanya dalam waktu singkat.

 

Fitur filter pada umumnya memang dapat digunakan untuk menemukan data tertentu namun terkadang masih mengalami kendala. Berbeda halnya dengan pivot table yang mampu menampilkan data dengan kriteria khusus dari ratusan bahkan ribuan data yang Anda miliki.

 

Dalam SPSS, multidimensional pivot table akan semakin memudahkan Anda dalam menelusuri data berjumlah banyak. Anda dapat mengatur kolom, baris dan layer. Selain itu, pengaturan kelompok data tertentu bisa dilakukan dengan cara grouping maupun splitting.

 

Apabila Anda belum terlalu menguasai fitur semacam ini pada SPSS, maka percayakan saja pengolahan data kepada kami, jasa olah data SPSS Medan yang profesional. Data sebanyak apapun, akan kami tangani sesuai kebutuhan Anda.

· Data Transformation

Dalam analisis statistik, terkadang dibutuhkan keterlibatan transformasi data. Tujuannya beragam seperti menormalkan data dan menghilangkan outliner.

 

Inti dari transformasi data dalam statistika adalah teknik yang mengubah nilai dari suatu data dengan menerapkan penghitungan matematika. Contoh operasinya yakni kuadrat, akar, logaritma dan eksponen.

 

Proses data transformation akan semakin rumit apabila jumlah data yang diolah tergolong banyak. Kabar baiknya, software SPSS menyediakan fasilitas transformasi data untuk memudahkan pengolahan variabel tertentu dengan hasil yang akurat.

 

Adapun beberapa menu transform dalam SPSS meliputi:

 

a. Count berfungsi untuk mengetahui jumlah dari ukuran data tertentu yang tertulis pada baris suatu baris;

 

b.  Compute berfungsi untuk menjalankan penghitungan aritmatika dan logika sesuai kebutuhan analisis data;

 

c.  Rank Case berfungsi untuk melakukan pengurutan nilai data dari variabel tertentu;

 

d. Recode berguna untuk melakukan penggantian nilai yang tertulis pada kolom dari sebuah variabel. Selain menggantikan, menu ini juga dapat digunakan untuk mengubah variabel yang lama ke variabel yang baru;

 

e. Categorize Variable berguna untuk mengkonversi angka rasional ke diskrit.

· Database Access

SPSS juga menyediakan fasilitas database access yang memudahkan setiap pengguna untuk mengambil kembali data dari database tertentu yang menggunakan database wizard.

 

 

·  Electronic Distribution

Apakah Anda ingin membagikan hasil analisis SPSS? Hal tersebut sangat mudah dilakukan berkat adanya fasilitas electronic distribution yang tertanam dalam software tersebut.

 

Electronic distribution akan memungkinkan setiap data untuk disebarluaskan melalui internet maupun intranet. SPSS menyediakan pilihan untuk mengirimkan data melalui email maupun mengexport grafik dan tabel ke HTML untuk memudahkan pengiriman data tersebut.

 

Apabila Anda menggunakan jasa olah data SPSS Medan yang kami miliki, maka cukup memberitahu tujuan penyebaran data. Nanti, kami akan mengatur agar file dapat dengan mudah dikirim sesuai permintaan Anda.

· High Resolution Graphics

SPSS memiliki fasilitas yang tidak kalah menarik yaitu high resolution graphics. Fasilitas ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna dengan menampilkan grafik yang beresolusi tinggi.

Kemampuan tersebut akan membuat tampilan berbagai jenis diagram, histogram, 3D graphic dan scatterplots menjadi sangat jelas serta rapi. Grafik yang resolusinya tinggi tentu menyediakan ketajaman nyata yang tetap nyaman bagi indera penglihatan.

Kelebihan Menggunakan Software SPSS

SPSS merupakan software untuk mengolah data statistik yang memiliki banyak kelebihan, antara lain:

 

a. Dapat mengakses data dalam berbagai format sehingga tidak perlu dilakukan pengubahan terlebih dahulu. Data tersebut bisa langsung digunakan dalam proses analisis data. Adapun format datanya seperti Lotus, text file, Base, spreadsheet dan Access;

 

b. Dapat mengakses data yang tersedia di Open Database Connectivity (ODBC). Data yang memiliki berbagai format tersebut tentu akan otomatis terbaca oleh SPSS;

 

c. Mampu memberikan informasi yang akurat mengenai data yang diinput. Apabila terjadi missing data, maka SPSS akan mengirimkan kode alasan kepada pengguna. Contohnya, pertanyaan yang belum terjawab oleh responded atau pernyataan yang tidak ada kaitannya dengan responden;

 

d. Mampu mengolah data dengan hasil yang akurat sehingga tingkat kesalahannya sangat minim;

 

e. Dapat memberikan tampilan data yang informatif sehingga lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikan SPSS. Dalam hal ini, SPSS tetap menampilkan label kata-kata walaupun pengguna memakai kode angka, misalnya “1” untuk “wanita” maka dalam tabel muncul “wanita”;

 

f. Mampu menampilkan tabel multidimensi yang bersifat interaktif. Artinya, pengguna dapat mengubah kolom menjadi baris tanpa harus mengedit nilai dalam sel-sel tabel. Sebab, pengubahan tersebut akan diikuti oleh penyesuaian sel-sel tabel secara otomatis;

 

g. Tidak melibatkan bahasa pemrograman dalam melakukan analisis data. Semua bantuan maupun petunjuk dari SPSS diberikan melalui dialogue box sehingga pengguna hanya cukup membaca dan mengikuti apa yang tertulis. Alasan inilah yang membuat SPSS terkenal sangat user-friendly;

 

h. Mampu melakukan analisis yang sama terhadap sekumpulan data yang berbeda hanya dengan mengklik beberapa kali. Kelebihan ini tentu sangat membantu para pengguna untuk mengolah data secara cepat dan tepat.

Dengan kelebihan tersebut, tentu wajar apabila program SPSS kerap menjadi pilihan banyak orang untuk mengolah data dalam berbagai bidang.

Jika Anda termasuk salah satunya, maka menggunakan jasa olah data SPSS Medan merupakan langkah terbaik agar data yang Anda miliki dapat diolah dengan baik dan cepat. Kami memiliki tenaga ahli yang akan memanfaatkan kelebihan dari program SPSS secara maksimal.

Kekurangan Menggunakan Software SPSS

Tidak adil rasanya kalau hanya memperlihatkan kelebihan yang SPSS tawarkan. Sebagai bahan pertimbangan sekaligus penambah informasi bagi Anda, berikut beberapa kekurangan yang dimiliki SPSS:

 

a. Memiliki banyak versi sehingga para pengguna harus memilih versi mana yang paling sesuai dengan komputer yang dipakai;

 

b.Menuntut pengguna untuk beradaptasi cepat dengan perkembangan tampilan SPSS yang kerap mengalami perubahan. Perkembangan semacam itu sebenarnya baik, hanya saja mempengaruhi tampilan fisik sehingga pengguna versi lama harus menyesuaikan diri dengan tampilan yang baru;

 

c. Membutuhkan bekal ilmu dasar statistik untuk mengoperasikan program SPSS. Walaupun user-friendly, tanpa bekal dasar-dasar statistik maka pengguna tetap akan kesulitan memakai fitur SPSS dengan baik dan semestinya.

 Lama Pengerjaan Olah Data SPSS

Kami mengerjakan jasa olah data spss 1 hari saja. Kecepatan menjadi kelebihan layanan kami sehingga cocok dipesan untuk deadline-deadline cepat. 

Sudah jelas bahwa software SPSS digunakan untuk membantu para peneliti melakukan analisis statistik secara akurat dan cepat. Hasil analisis tersebut dapat berupa bermacam jenis yang tentunya disesuaikan dengan tujuan akhir penelitian.

 

SPSS memang dirancang untuk memudahkan siapa saja yang membutuhkan program analisis statistik tanpa menggunakan bahasa pemrograman. Hanya saja, prosedurnya tetap rumit apabila Anda tidak memahami dasar-dasar statistik.

 

Dialogue box pada SPSS mungkin akan membantu Anda tetapi hasil analisisnya tidak terjamin akan sesuai harapan. Oleh sebab itu, kami penyedia jasa olah data SPSS Medan siap mengolah data milik Anda sampai tuntas sesuai dengan kebutuhan dari penelitian atau proyek Anda.

Kontak Jasa Olah Data Kami

Berikut kontak Cahaya Content Writer yang dapat Anda hubungi segera untuk melakukan jasa olah data SPSS: 

WA:  081229136836

Email: cahayacontentwriter@gmail.com

Web: www.cahayacontentwriter.com


 

 


Next Post Previous Post