081229136836 | Jasa Pembuatan Curriculum Vitae yang Berkualitas


 


081229136836 | Jasa Pembuatan Curriculum Vitae yang Berkualitas


Anda ingin melamar pekerjaan tetapi belum membuat Curriculum Vitae (CV)? Atau Anda bingung ingin membuatnya sendiri tetapi takut hasilnya tidak menarik? Anda bisa memakai jasa pembuatan Curriculum Vitae.

Sebelum memilih jasa pembuatan Curriculum Vitae, akan lebih baik jika Anda mengenali tentang Curriculum Vitae.


Pengertian Curriculum Vitae


Apa itu Curriculum Vitae? Curriculum Vitae (CV) adalah sebuah dokumen penting yang memuat tentang riwayat hidup seseorang.

Biasanya, Curriculum Vitae diperuntukkan untuk melamar pekerjaan. Melalui CV, membantu perusahaan yang dilamar agar melirik Anda hanya dengan melihat rincian riwayat hidup Anda.

 

Baca juga: jasa lolos turnitin

Baca juga: jasa tugas akuntansi

 

Manfaat Curriculum Vitae


Pasti banyak orang bertanya-tanya, mengapa seseorang perlu membuat Curriculum Vitae? Apakah ada manfaatnya? Lalu, apa manfaat Curriculum Vitae?


Dengan membuat CV, sebuah perusahaan dengan mudah mengetahui tentang riwayat hidup Anda. Dengan begitu, perusahaan bisa mengelompokkan Anda dan pelamar lainnya apakah sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.


Fungsi Curriculum Vitae


Adanya Curriculum Vitae sangatlah penting sebagai kesan pertama dari perusahaan yang dilamar untuk mengetahui tentang Anda. Lalu, apa fungsi Curriculum Vitae bagi perusahaan? Berikut penjelasannya.

1. Bisa Kenal Pelamar

Melalui Curriculum Vitae, sebuah perusahaan bisa mengenal tentang Anda karena terdapat rincian riwayat hidup Anda.

2. Bisa Klasifikasi Pelamar

Dengan Curriculum Vitae, sebuah perusahaan bisa dengan mudah mengklasifikasi Anda berdasarkan pendidikan dan pengalaman kerja.

3. Bisa Ketahui Keahlian Pelamar

Hanya dengan Curriculum Vitae, sebuah perusahaan bisa mengetahui keahlian Anda sehingga bisa menyesuaikan dengan job desk yang dilamar.

4. Bisa Ketahui Gaji yang Cocok

Sebuah perusahaan bisa mengetahui gaji yang cocok untuk Anda hanya dengan melihat Curriculum Vitae. Perusahaan akan mempertimbangkan berapa gaji yang akan diberikan kepada Anda sesuai dengan pendidikan, pengalaman, dan keahlian yang Anda miliki.

Jenis-Jenis Curriculum Vitae

Apa Anda sudah tahu Curriculum Vitae memiliki berbagai jenis? Berikut jenis-jenis Curriculum Vitae yang perlu Anda ketahui.

1. Berdasarkan Ketentuan

Ada perusahaan yang menentukan Curriculum Vitae bagi si pelamar. Biasanya, perusahaan-perusahaan yang menggunakan ketentuan CV adalah lembaga atau instansi kepemerintahan untuk lamaran PNS, perusahaan BUMN, dan perusahaan lain.

2. Berdasarkan Tujuan

Jenis ini mengharuskan Anda untuk membuat Curriculum Vitae berdasarkan tujuan dari bidang atau posisi yang Anda lamar. Data-data dalam CV pun hanya bersinggungan dengan posisi tersebut. Untuk data di luar itu, tidak perlu ditulis di CV.

3. Berdasarkan Urutan Kronologis

Curriculum Vitae jenis ini mengutamakan pendidikan dan pengalaman Anda dalam urutan kronologis yang dimulai dari pendidikan dan pengalaman yang paling baru. Dengan urutan kronologis tersebut, tak heran jenis ini disukai oleh beberapa perusahaan.

4. Berdasarkan Keterampilan

Jenis ini mengutamakan keterampilan dibanding pengalaman kerja. Tak heran, jenis ini cocok bagi Anda yang fresh graduated atau memang ingin beralih ke profesi atau bidang lain.

Dalam Curriculum Vitae jenis ini tentunya mengharuskan Anda untuk menonjolkan keterampilan yang dimiliki. Berikut contoh bentuk curriculum vitae. 





Isi Curriculum Vitae

Lalu, apa saja isi dari Curriculum Vitae? Berikut isi dari Curriculum Vitae secara umum, di antaranya:

1. Biodata

Dalam format ini berisi nama lengkap beserta gelarnya (bila ada), tempat tanggal lahir, alamat, nomor hp yang bisa dihubungi, email, atau kontak lainnya, hobi, tinggi atau berat badan (bila diperlukan).

2. Pendidikan

Format ini berisi riwayat pendidikan Anda. Isilah nama sekolah, tahun mulai sekolah hingga tahun lulus, kota lokasi, dan jurusan. Anda juga bisa mengisi pendidikan nonformal bila ada.

3. Pengalaman Kerja

Format ini diisi pengalaman kerja Anda. Isilah nama perusahaan/instansi, posisi jabatan, dan mulai bekerja hingga berhenti bekerja.

4. Pengalaman Organisasi

Bila Anda punya pengalaman organisasi, bisa masukkan di format ini. Sertakan nama organisasi, posisi jabatan, dan mulai menjabat hingga berakhir.

5. Prestasi atau Penghargaan

Isi prestasi atau penghargaan yang pernah Anda peroleh di format ini.

6. Karya

Bagi Anda yang memiliki karya, bisa masukkan di format ini.

7. Keahlian

Masukkan keahlian Anda sehingga perusahaan mengetahui keahlian apa yang dimiliki oleh Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjadi pertimbangan oleh mereka untuk menerima Anda.

8. Referensi Kerja

Anda juga bisa memasukkan referensi kerja atau bisa kita sebut paklaring. Ada beberapa perusahaan yang membutuhkan paklaring sehingga lebih baik dimasukkan juga.

Cara Membuat Curriculum Vitae

Untuk membuat Curriculum Vitae, Anda bisa membuatnya di gadget atau laptop maupun komputer. Berikut adalah beberapa tutorial yang bisa Aanda gunakan.

1. Menggunakan Microsof Word

Jika tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan microsoft word untuk membuat CV. Lalu, bagaimana cara membuat Curriculum Vitae di Ms. Word? Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Ms. Word.

2. Klik menu File dan pilih New.

3. Pilih template yang tersedia. Jika ingin mencari template lain, Anda bisa mencarinya melalui online (pastikan gadget atau laptop Anda terhubung ke internet).

4. Edit teks berisi informasi diri.

5. Klik Save As, masukkan nama dokumen, dan jangan lupa ubah ke dalam bentuk pdf.

2. Menggunakan Aplikasi Canva

Selain melalui Ms. Word, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi. Kira-kira membuat Curriculum Vitae di aplikasi apa, ya? Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan. Salah satunya Canva.

Canva merupakan aplikasi desain yang bisa digunakan secara gratis maupun premium. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kita yang butuh mendesain sesuatu.

Untuk membuat Curriculum Vitae, bisa dilakukan sebagai berikut.

1) Buka aplikasi Canva atau buka situs Canva.

2) Klik di pencarian dan ketik resume atau CV.

3) Pilih desain atau template yang Anda inginkan.

4) Lalu, edit dan isi bagian-bagian informasi yang dibutuhkan. Jangan lupa sertakan foto terbaik Anda.

5) Setelah itu, simpan dan unduh dalam bentuk pdf.

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Bagi Anda yang ragu atau belum punya waktu membuat Curriculum Vitae yang berkualitas, jangan khawatir. Saat ini sudah banyak penyedia jasa untuk membuat Curriculum Vitae yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu Cahaya Cpntent. 

Anda bisa menggunakan Cahaya Content untuk mencari jasa pembuatan Curriculum Vitae. Tak hanya jasa CV, platform online ini juga menawarkan jasa ekonomi kreatif, engineering, handmade, dan jasa lainnya.

Para penyedia jasa Cahaya Content sudah melalui tahap seleksi sehingga tentunya akan memberikan hasil yang memuaskan dan tidak mengecewakan.

Anda bisa langsung memilih jasa yang diinginkan melalui Cahaya Content.  Dijamin Anda akan mendapatkan CV yang berkualitas dan bisa percaya diri ketika melamar pekerjaan.

Penutup

Itulah penjelasan tentang Curriculum Vitae beserta jasa pembuatannya. Dengan penjelasan di atas, Anda pasti sudah tahu betapa pentingnya Curriculum Vitae di dunia kerja.

Bagi Anda yang ingin memakai jasa pembuatan Curriculum Vitae, pastikan bahwa penyedia jasa tersebut terpercaya dan memiliki rating dan review bagus dari pelanggannya seperti Cahaya Content. 


WA: 081229136836

Email: cahayacontentwriter@gmail.com

Web: www.cahayacontentwriter.com

Next Post Previous Post