081229136836 | Jasa Proofreading Bahasa Indonesia



0895110033501| Jasa Proofreading Bahasa Indonesia

Sebagai seorang saintis yang masih pemula mungkin saja Anda masih belum begitu memahami penulisan yang tepat. Agar karya ilmiah Anda lebih sesuai dengan aturan ada baiknya menggunakan jasa proofreading Bahasa Indonesia yang tepat. Ya, walaupun dengan Bahasa Indonesia, banyak yang membuat karya ilmiah yang tak sesuai dengan kaidah yang tepat.

Apa Itu Jasa Proofreading Bahasa Indonesia?

Jasa proofreading bahasa Indonesia adalah jasa yang bergerak untuk memperbaiki kesalahaan ejaan, kalimat, klausa, kata, tipo, maupun kesalahan tanda baca dalam sebuah karya tulis. Baik itu karya tulis makalah, buku, laporan magang, proposal penelitian, dan beragam karya tulis lainya.

Benefit Memesan Jasa Proofreading Bahasa Indonesia di Cahaya Content

Dengan memesan jasa proofreading bahasa Indonesia di Cahaya Content, Anda akan mendapatkan beragam kelebihan yang tidak ada di tempat lainya. Berikut beberapa kelebihan jasa proofreading bahasa Indonesia di tempat kami:

·         Harga terjangkau

·         Pengerjaan proofreading dapat diselesaikan dalam waktu 1 x 24 jam

·         Berpengalaman dalam melakukan proofreading terhadap berbagai karya ilmiah

·         Mampu memperbaiki kesalahaan fonologis, semantik, leksikal, ejaan, klausa, hingga sintaksis

·         Mampu memperbaiki tanda baca

·         Mampu memperbaiki kesalahaan tipo

Jenis Karya Ilmiah Yang Dapat Dilakukan Perbaikan Proofreading

Terdapat beberapa karya ilmiah yang mampu diperbaiki dengan proofreading yaitu sebagai berikut:

·         Skripsi

·         Proposal penelitian

·         Makalah

·         Laporan magang

·         Laporan PKL

·         Press releas

·         Kalimat opini

·         Buku

·         Artikel views

·         Artikel news

·         Jurnal penelitian

·         Dlsb

Manfaat Menggunakan Jasa Proofreading

Dengan menggunakan jasa proofreading bahasa Indonesia, tentu saja Anda akan mendapatkan sejumlah manfaat beberapa diantarnya yaitu:

·         Membuat karya tulis ilmiah menjadi lebih professional

·         Membuat karya tulis menjadi lebih enak dibaca

·         Membuat karya tulis menepatkan tanda baca

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Memesan Jasa Proofreading Bahasa Indonesia

Sebelum memesan jasa proofreading bahasa Indonesia, Anda harus mempersiapkan beberapa persyaratan diantaranya yaitu:

·         Mengirimkan file dalam bentuk word, ppt, mauapun PDF yang akan dilakukan proofreading

·         Memberitahukan pada admin kami deadline hasil proofreading kapan diberikan

·         Memberikan kepada admin perbaikan kalimat apa saja yang diminta

·         Membayar biaya sebesar 50 persen atau DP separo

Yang Dilakukan Jasa Proofreading Bahasa Indonesia

Memangnya apa sih yang dilakukan oleh jasa proofreading Bahasa Indonesia itu hingga membuat karya ilmiah jadi lebih bagus? Ini dia hal-hal yang mereka lakukan untuk karya ilmiah Anda:

1.       Memeriksa Penggunaan Kata dan Frasa yang Tepat

Hal pertama yang mereka lakukan adalah memeriksa penggunaan kata dan juga frasa yang tepat. Sebagai seorang yang pintar dalam bidang ilmiah belum tentu pintar dalam pemilihan kata dan frasa yang tepat.

Itu dia mengapa Anda perlu memeriksakan tulisan kepada yang ahli bahasa. Mereka akan membantu Anda memilih kata yang seharusnya digunakan di dalam karya ilmiah Anda tersebut.

Jangan sampai hanya karena kata dan frasa yang tidak tepat membuat para pembaca enggan menggunakan karya ilmiah Anda. Ya, sebab kebenaran suatu karya ilmiah juga dicerminkan pada penggunaan kata dan frasa yang tepat serta sesuai dengan kaidah.

2.       Mengoreksi Tanda Baca

Tak hanya memeriksa penggunaan kata dan juga frasa yang tepat melainkan jua sangat berguna untuk mengoreksi tanda baca. Beberapa pembuat karya ilmiah itu acuh pada penggunaan tanda baca sehingga terlihat sangat berantakan.

Padahal walaupun bentuknya itu kecil, tanda baca diperlukan untuk menegaskan suatu frasa dengan tepat. Jika penempatan tanda bacanya tidak sesuai maka tidak ada penegasan yang berarti. Bisa jadi orang yang membacanya malah bingung apa yang dimaksudkan.

Sebab, perlu diketahui juga bahwa ada kalimat yang bisa berbeda arti ketika tanda bacanya diletakkan di awal dan akhir. Ini akan menyebabkan salah paham sehingga malah berakibat buruk nantinya.

3.       Mengoreksi Tata Bahasa yang Digunakan

Hal yang dilakukan oleh jasa proofreading yang selanjutnya adalah mengoreksi tata bahasa yang digunakan. Perlu diketahui bahwa dalam berbahasa Indonesia itu kita mengenal banyak sekali tata bahasa.

Ada bahasa keseharian, bahasa formal, bahasa semi formal, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, beberapa penulis karya ilmiah ini sering mencampurnya sehingga ini yang membuat karya jadi tidak bagus.

Perlu diketahui bahwa karya ilmiah harus ditulis dengan tata bahasa yang seformal mungkin. Jika ada bahasa yang kurang formal nantinya akan diganti dengan bahasa formal itu sendiri. Dengan bahasa formal menandakan bahwa Anda profesional dalam bidang karya ilmiah ini.

4.       Mengoreksi Tata Tulisan yang Digunakan

Terakhir, mereka akan melakukan koreksi tata tulisan yang Anda gunakan. Banyak sekali orang yang sering kali melakukan salah tulis dalam membuat suatu karya ilmiah. Ada yang kata-katanya salah tulis, ada yang tulisannya tidak sesuai EYD, dan lainnya.

Ya, ada beberapa kata yang seharusnya pakai huruf besar namun pakai huruf kecil. Ada kata yang seharusnya memakai huruf kecil malah menggunakan huruf besar. Masih banyak lagi kesalahan penulisan yang harus Anda konsultasikan di sini.

Itu dia berbagai hal yang dilakukan oleh jasa proofreading Bahasa Indonesia pada umumnya. Dengan layanan yang mereka berikan seperti di atas membuat Anda bisa membuat karya Ilmiah dengan lebih memukau. Percaya diri Anda makin kuat dengan karya Ilmiah yang sempurna

 

Kontak WA Jasa Proofreading Bahasa Indonesia yang Dapat Anda Hubungi

Bagi Anda yang ingin memesan jasa proofreading segera di tempat kami silahkan hubungi saja kontak kami segera untuk melakukan pemesanan. Berikut kontak kami yang dapat Anda hubungi segera:

WA: 081229136836

Email: cahayacontentwriter@gmail.com.


Next Post Previous Post