081229136836| Jasa Olah Data Statistik Jakarta Berpengalaman

 


Jasa Olah Data Statistik Jakarta Berpengalaman


Saat ini semakin banyak kegiatan yang membutuhkan data-data lapangan, untuk kemudian diolah menjadi acuan saat akan melakukan hipotesis. Jasa olah data statistik Jakarta, bisa jadi partner terbaik Anda. Kenapa begitu?

 

Bagi para mahasiswa yang dikejar deadline tugas akhir atau pekerja kantoran yang melakukan studi kasus tertentu, akan sangat terbantu dengan jasa yang kami sediakan. Pastinya cepat selesai, akurat, dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

 

Metode Pengolahan Data Statistik

Dalam melakukan sebuah proses pengolahan data, ada beberapa metode yang digunakan. Anda perlu mengetahuinya sebelum memutuskan untuk menggunakan metode terbaik.

 

Kenapa? Beda jenis data akan beda pula metode yang digunakan, supaya hasil pengolahan tidak salah dan menimbulkan kerancuan saat akan membuat sebuah kesimpulan penelitian atau studi. Lantas, apa saja metode yang tersedia?

 

1.          Deskriptif

Metode ini, dipakai untuk mengolah data jenis kuantitatif yang akan memberikan deskripsi data secara lebih aktual dan sesuai kondisi di lapangan. Dalam penggunaannya, metode deskriptif tidak akan mencari adanya hubungan antar data tapi lebih kepada penyajian data yang tepat.

 

Biasanya, hasil dari pengolahan data dengan metode ini akan ditampilkan dalam bentuk sebuah tabel, grafik, atau diagram. Untuk mempermudah siapa saja melihat hasil pengolahan data. Alhasil, data bisa dijadikan acuan dalam mengambil sebuah kesimpulan studi.

 

Contoh dari pengolahan data metode deskriptif adalah, tingkat penyebaran virus covid-19 di suatu daerah. Bisa juga tinggi atau rendahnya minat baca anak usia tertentu di sekolah menengah atas.

 

2.             Eksploratif

Tujuan dari metode ini adalah, untuk mencari sebuah jawaban dari pertanyaan penelitian yang sudah disusun sejak awal penelitian dilakukan. Akan dilakukan proses pengolahan data, untuk mencari apakah ada hubungan antara satu kelompok data dengan yang lain.

 

Penunjang kesuksesan dari metode ini adalah dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, hingga literasi pustaka.

 

Contohnya yakni, melihat sejauh mana cara belajar yang diterapkan guru sekarang terhadap kualitas belajar siswa.

 

3.             Inferensial

Adalah sebuah metode yang merupakan kelanjutan dari metode deskriptif. Ketika deskriptif, hanya menjabarkan data dengan bentuk bentuk tertentu tanpa menyimpulkan.

 

Inferensial akan melakukan analisis dari data yang sudah diolah, sehingga bisa mencapai sebuah kesimpulan.

 

Prosesnya, dengan melakukan kalkulasi dari sampel acak data yang tersedia. Kesimpulan yang akan didapat bisa berupa estimasi, hingga hubungan yang terjadi antara data satu dengan yang lainnya.

 

Ada dua jenis metode ini, pertama inferensial komparasi yang dipakai untuk melakukan perbandingan sebuah kondisi pada dua kelompok data. Kedua, korelasional yaitu upaya untuk mencari adakah hubungan antara variabel yang tersedia pada data yang diolah.

 

Contohnya yaitu, ketika Anda melakukan studi tentang kualitas siswa yang ikut bimbingan belajar dengan yang tidak, kemudian meminta jasa olah data statistik Jakarta untuk melakukan pengolahan dengan metode ini.

 

Aplikasi Penunjang Olah Data Statistik

Jika dulu, melakukan berbagai metode pengolahan data dilakukan manual sehingga butuh waktu yang lama. Sekarang, sudah banyak aplikasi penunjang yang akan membantu meringkas waktu pengerjaan dengan hasil yang akurat.

 

Kami menyediakan berbagai aplikasi penunjang dan program yang siap pakai, untuk membantu Anda mengolah data statistik. Jadi, akurasi dan hasil akhirnya akan lebih tepat karena dilakukan oleh profesional di bidangnya.

 

1.     Statistical Package for Social Science (SPSS)

Bagi sebagian besar peneliti, aplikasi ini sudah sangat familiar karena sudah eksis sejak 1970 an, bahkan sampai saat ini masih dijadikan salah satu metode pengolahan data favorit. Terutama untuk jenis-jenis data di bidang sosial maupun eksakta.

 

Berbagai jenis data bisa ditampilkan dengan akurasi maksimal, ketika Anda menggunakan aplikasi ini karena SPSS memiliki fitur pendukung yang cukup lengkap.

 

Contohnya, data berupa kuesioner atau hasil survei bisa diakumulasikan menjadi hasil data yang siap pakai.

 

Bisa berbentuk grafik, maupun boxplot dengan penjelasan yang mudah dimengerti. Makanya, tidak salah jika kebanyakan data baik di bidang komunikasi, politik, agama, kesehatan hingga pendidikan bisa diolah secara maksimal pakai aplikasi ini.

 

Anda juga bisa melakukan banyak pengujian dengan SPSS, untuk dijadikan referensi hasil data sebelum menarik sebuah kesimpulan. Mulai dari uji parameter, statistik kuantitatif, deskriptif, modus, median, regresi, mean, dan masih banyak lagi.

 

2.     Microsoft Office

Merupakan software yang disediakan oleh Microsoft, untuk membantu melakukan analisis data. Banyak formula analisis yang bisa dipakai sesuai kebutuhan, sehingga pengolahan data menjadi lebih efektif dan tepat.

 

Tapi, bagi yang kurang teliti tentu bisa menyebabkan data yang diolah memberikan hasil tidak benar. Termasuk ketika menggunakan tipe perangkat komputer yang berbeda-beda saat melakukan pengolahan data, sehingga rumus kadang bisa dipakai tapi bisa juga tidak muncul.

 

3.     Statistical Analysis System (SAS)

Pemanfaatan aplikasi ini, bisa dimulai dari awal proses pengolahan data. Dimana Anda melakukan entri, analisis, hingga nanti menghasilkan sebuah kelompok data sesuai parameter yang dibutuhkan.

 

Aplikasi yang berasal dari SAS Institute, Cary, North Carolina, United State ini, memang punya fitur lengkap. Sayangnya, untuk pemula yang pertama kali ingin mengolah data akan sedikit pusing dengan bahasa program yang spesifik.

 

Makanya untuk memudahkan Anda, kami menyediakan jasa olah data statistik Jakarta profesional untuk mengolah data jika akan menggunakan SAS.

 

4.     E-View

Sering juga disebut econometric view, dimana data yang diolah akan tersaji dalam bentuk yang dibutuhkan. Rumus yang tersedia juga sangat lengkap, sehingga bisa digunakan untuk berbagai jenis data statistik.

 

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengujian dan analisis tertentu secara statistik menggunakan aplikasi e-view.

 

5.     Analysis of Moment Structure (AMOS)

Lain lagi dengan AMOS, dimana pengolahan data berupa angka akan lebih mudah apalagi kalau berhubungan dengan hitung menghitung. Dengan fitur yang tersedia, Anda akan mendapatkan angka yang mudah dipahami dari sebuah penelitian.

 

6.     Linear Structural Relationship (Lisrel)

Khusus untuk data di bidang pendidikan, Lisrel bisa jadi solusi pengolahan statistiknya. Sejak 1973 aplikasi ini sudah banyak dipakai, terutama untuk melakukan analisis kuantitatif penelitian dengan hasil lebih detail dan memberikan daftar angka yang akurat.

 

7.     Minitab

Walaupun terbilang akurat, sayangnya aplikasi ini hanya bisa berjalan di sejumlah tipe komputer saja. Jadi, jika perangkat yang Anda pakai tidak mendukung aplikasi ini, maka tentu tidak bisa memanfaatkan fiturnya saat melakukan pengolahan data.

 

Minitab juga lebih akurat untuk pengolahan data statistik jenis parameter, yang banyak dipakai saat melakukan studi di bidang sosial dan eksakta.

 

Proses Pengolahan Data Statistik

Ada tiga proses dalam pengolahan data statistik yang akan dilalui, masing-masing memiliki fungsi penting. Dengan begitu, maka hasil data bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Apa saja prosesnya? Ini penjelasan lengkapnya:

 

1.      Mengumpulkan Data

2.      Melakukan Pengeditan Data

3.      Mengolah Data Menggunakan Metode

 

Jenis Kegiatan yang Butuh Olah Data Statistik

Banyak kegiatan yang akan sangat membutuhkan pengolahan data statistik, dengan memanfaatkan jasa olah data statistik Jakarta. Beberapa di antaranya, mungkin sudah sangat familiar bagi Anda. Ini dia daftarnya:

 

1.     Skripsi

Kegiatan skripsi, merupakan karya tulis yang menjadi tugas akhir bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar Sarjana Strata 1 dari berbagai bidang studi.

 

Dalam pembuatannya, karya tulis dimulai dari penentuan judul yang didapat mahasiswa berdasarkan survei lapangan dan sesuai dengan mata kuliah yang pernah diikutinya.

 

Kemudian mengajukan judul kepada dosen pembimbingnya, lalu ketika judul sudah disetujui akan dilanjutkan dengan pembuatan BAB 1 sampai BAB 3.

 

Setelah itu, masuk pada BAB 4 yang akan membutuhkan data statistik dan pengolahan data tersebut, untuk menghasilkan sebuah hipotesa sebagai bagian dari hasil penelitian.

 

2.     Tesis

Secara umum, tesis merupakan sebuah kegiatan studi yang dilakukan terhadap sebuah masalah. Setelah itu, dilakukan pengumpulan data, pengolahan dan analisis data, kemudian disimpulkan sebagai sebuah informasi baru terhadap sebuah masalah.

 

Beda dengan skripsi yang dilakukan oleh mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar Strata 1, tesis dilakukan oleh mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar Magister atau S2. Pada tesis tersebut terdapat sebuah rekomendasi, dari kesimpulan penelitian yang dilakukan.

 

3.     Disertasi

Untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar S3, dilakukan kegiatan penulisan karya tulis ilmiah yang berhubungan dengan sebuah penemuan baru dari disiplin ilmu yang dipilih oleh mahasiswa.

 

Dalam pembuatannya, dimulai dari sebuah kajian yang bersifat teoritis, kemudian mendapat dukungan dari fakta yang bersifat empiris dan dikaji secara mendalam.

 

Makanya perlu pengolahan data akurat dari jasa olah data statistik Jakarta, untuk memudahkan Anda melakukan kajian. Apalagi untuk masalah yang harus dirumuskan dan dipecahkan cukup banyak.

 

4.     Riset

Merupakan kegiatan untuk mencari sebuah fakta terkait suatu hal, seperti fakta tentang hal-hal baru seputar sebuah objek. Bisa juga fakta tentang sebuah kondisi atau peristiwa, kemudian melalui riset akan didapatkan sebuah kesimpulan.

 

Riset secara umum juga membutuhkan pengolahan data statistik, tergantung jenis riset yang dilakukan. Kegiatan ini dilakukan oleh berbagai pihak, mulai dari personal untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis.

 

Kemudian ada juga yang dilakukan oleh kelompok atau tim atau instansi maupun perusahaan skala besar. Tujuannya tentu untuk mencari cara-cara terbaik dalam melakukan sebuah kegiatan.

 

Dengan hasil riset yang akurat dan bisa memberikan hasil serta rekomendasi yang tepat, maka bisa sangat berguna bagi eksistensi kelompok atau instansi tersebut untuk jangka panjang.

 

5.     Studi Kasus

Beda dengan riset, studi kasus lebih spesifik pada sebuah kasus, mulai dari proses menyelidiki, memeriksa secara detail hal-hal yang berhubungan dengan kasus tersebut. Termasuk juga mengolah data-data, yang didapat dari proses penyelidikan dan pemeriksaan.

 

Jika proses pengolahan data tidak melibatkan profesional, seperti jasa olah data statistik Jakarta bisa saja hasil studi tidak akurat. Apalagi jika Anda baru pertama kali melakukan studi kasus dan belum mahir melakukan prosedur studi kasus dari awal hingga tuntas.

 

Apa Itu Jasa Olah Data Statistik Jakarta?

Jasa yang kami tawarkan adalah, mengolah data statistik sesuai dengan kegiatan dan tujuan dari kegiatan yang Anda lakukan. Baik itu untuk membuat skripsi hingga merampungkan sebuah studi kasus, yang mungkin selama ini belum terpecahkan.

 

Dengan menggunakan metode yang tepat, kami akan membantu Anda mendapatkan sebuah data olahan yang siap pakai dan dijadikan acuan dalam kegiatan. Bahkan sangat memudahkan ketika melakukan analisis sebab datanya sudah sangat mudah dipahami.

 

Kami menggunakan berbagai metode yang sesuai dengan jenis data Anda, ditunjang juga dengan aplikasi dan program pendukung. Tentunya supaya hasil analisis data nantinya benar-benar akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

 

Untuk menggunakan jasa olah data statistik Jakarta tidak akan sulit, Anda cukup menghubungi kami kemudian diskusi dengan tim untuk menentukan jenis data dan pola metode pengolahan yang tepat.

 

Setelah itu, tinggal mengikuti prosedur order jasa yaitu pengiriman data. Jika sudah, proses pembayaran uang muka, menunggu proses pengolahan data, melakukan evaluasi hasil olahan, dan pelunasan pembayaran jika data sudah tepat.

 

Plus Minus Pakai Jasa Olah Data Statistik Jakarta

Jika Anda ingin menggunakan jasa olah data statistik Jakarta , sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja plus minus penggunaan jasa kami. Agar, nantinya Anda akan lebih puas saat sudah order jasa dan mendapatkan hasil pengolahan data statistik.

 

1.     Nilai Plus

Ada beberapa nilai plus penting yang akan dirasakan, ketika Anda pakai jasa kami. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan pengolahan data yang dilakukan secara mandiri atau tanpa bantuan profesional.

 

1.      Waktu Anda untuk melakukan penelitian atau kegiatan yang butuh pengolahan data akan lebih cepat. Kami menyediakan paket pengolahan data ekspres yang bisa selesai dalam hitungan hari.

 

2.      Hasil pengolahan data akan lebih akurat karena dilakukan oleh profesional. Apalagi untuk Anda yang masih pemula melakukan penelitian, pasti butuh sesuatu yang dapat membantu memudahkan proses penelitian.

 

 

3.      Kami memberikan layanan konsultasi, jadi Anda bisa mendapatkan informasi selengkap mungkin sebelum melakukan penelitian dan pengolahan data.

 

Mulai dari konsultasi metode yang cocok dipakai untuk melakukan analisa data, kemudian aplikasi pendukung terbaik untuk menunjang pengolahan data.

 

Alhasil, konsultasi tersebut akan menambah wawasan seputar penelitian hingga analisis statistik yang dilakukan.

 

4.      Hemat biaya juga akan Anda rasakan sebagai nilai plus, tidak perlu buang waktu untuk membeli software yang harganya mahal. Cukup gunakan jasa kami yang menyediakan paket hemat, dengan hasil berkualitas dan benar-benar tepat.

 

5.      Semua proses pengolahan data dilakukan secara online, Anda akan menghemat energi dan waktu. Mulai dari proses konsultasi, order paket jasa kami, lalu mendapatkan hasil pengolahan yang semuanya dilakukan online.

 

Anda cukup menyediakan kuota internet untuk berkomunikasi dengan kami, tak perlu uang bensin dan lainnya untuk datang ke kantor kami.

2.     Nilai Minus

Apakah ada kekurangan dari penggunaan jasa olah data statistik Jakarta? Anda sudah berada di tempat yang tepat dengan memilih kami sebagai mitra pengolahan data.

 

Tidak ada nilai minus yang akan mengganggu proses penelitian Anda, selama menggunakan jasa kami sebagai salah satu bagian penelitian. Sudah banyak yang membuktikan kehebatan tim kami, karena penelitian mereka sukses tanpa masalah.

 

Anda akan menjadi yang berikutnya, merasakan dampak terbaik dari jasa yang kami berikan. Tanpa nilai minus tapi jaminan kepuasan yang maksimal.

 

Kapan Anda Butuh Jasa Pengolahan Data Statistik?

Anda bisa menghubungi kami ketika akan memulai sebuah penelitian, bisa diawali dengan konsultasi terlebih dahulu. Supaya saat melakukan penelitian, Anda mendapatkan data yang tepat untuk kami oleh secara statistik menggunakan metode yang tepat.

 

Jika saat ini Anda sudah memulai penelitian, baik itu skripsi, tesis, disertasi, atau lainnya. Maka, ketika data sudah terkumpul juga bisa menjadi momen tepat untuk memanfaatkan jasa olah data statistik Jakarta yang kami sediakan.

 

Tidak ada kata terlambat untuk memanfaatkan jasa olah data statistik Jakarta. Selama Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil penelitian yang minim kesalahan, terutama saat melakukan pengolahan data statistik.

 

Hubungi Kontak Kami Segera untuk Melakukan Pemesanan


 Bagi Anda yang ingin order jasa olah data statistik Jakarta di tempat kami sekarang juga, berikut kontak yang dapat Anda hubungi untuk melakukan pemesanan: 


WA:  081229136836

Email: cahayacontentwriter@gmail.com

Web: www.cahayacontentwriter.com

Next Post Previous Post