Jasa Pembuatan RPP SMK

 

jasa pembuatan rpp SMK

Jasa Pembuatan RPP SMK Cepat Murah

Jasa pembuatan RPP SMK adalah kebutuhan khusus bagi pengajar SMK yang menginginkan metode pembelajaran efisien dan efektif.

 

Perangkat pembelajaran adalah komponen yang wajib dipersiapkan oleh tenaga pendidik, khususnya guru, agar proses pembelajaran berlangsung efisien, efektif, dan sesuai harapan. Kini, tenaga pendidik dapat menggunakan jasa pembuatan RPP SMK untuk menghemat waktu.

 

RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini ialah rencana kegiatan pembelajaran untuk siswa secara tatap muka selama beberapa kali pertemuan. RPP juga adalah bentuk pengembangan silabus agar pembelajaran dapat mencapai Kompetensi Dasar (KD).


Tujuan Pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Sebagai seorang guru di sekolah kejuruan, maka RPP harus disusun dengan sistematis dan lengkap. Memangnya, kenapa RPP ini harus disusun? Berikut adalah alasan mengapa penyusunan RPP itu penting bagi para tenaga pendidik.

Baca juga: jasa pembuatan makalah 

1.Pembelajaran Sistematis 

Keberadaan RPP menjadi pedoman bagi guru untuk merancang metode pembelajaran apa yang disukai oleh siswa. Guru dapat menentukan metode berdasarkan karakteristik siswanya sehingga pelajaran mudah dicerna. Misalnya, metode eksperimen, diskusi, kerja kelompok, dan lainnya.

2.Menganalisis Keberhasilan Belajar Siswa

RPP harus tersusun lengkap dengan butir penilaian yang akan menjadi target siswa. Guru nantinya dapat mengamati nilai tersebut dan sudah seperti apa siswa itu menerapkan. Dari nilai yang ada, guru dapat melihat apakah siswa sudah mencapai pemahaman dengan baik atau belum.

 

Namun, pencapaian siswa tidak selalu harus berpatokan pada indikator angka. Karena itu, dalam sebuah RPP, seorang guru harus bisa menyusun bentuk-bentuk penilaian yang cocok agar perkembangan siswa dapat dipantau secara objektif.

3.Memudahkan Penyampaian Materi Pembelajaran

Keberadaan RPP dapat membantu guru mengelola waktu yang dibutuhkan untuk menyudahi setiap materi pelajaran; berapa kali pertemuan harus dilakukan sampai seluruh materi selesai dipelajari. Jika ternyata pada pelaksanaannya tidak sesuai, maka guru dapat menganalisisnya.

 

Ketidaksesuaian ini dapat dilihat dengan mencari tahu pada bagian mana guru melaksanakan pembelajaran dengan kurang efektif. Dengan demikian, pada materi selanjutnya, guru bisa menemukan strategi yang lebih sesuai lagi agar tidak kekurangan waktu.

4. Mengola Pola Pembelajaran 

Beberapa materi tidak selalu bisa tuntas diajarkan dalam satu kali pertemuan. Ada waktunya seorang guru membutuhkan sejumlah pertemuan lagi agar suatu materi bisa selesai sepenuhnya. Seperti itulah RPP berguna dalam menjadi pedoman seorang guru.

 

Di dalam sebuah RPP, harus terdapat bagaimana pola saat menyampaikan materi. Misalnya, pada pertemuan pertama hanya mengenali dasar-dasar materi. Kemudian, pada pertemuan selanjutnya, suah membahas topik yang lebih rinci beserta implementasinya.

 

5. Menghemat Tenaga dan Waktu

Persiapan pembelajaran akan semakin lebih sempurna jika berpedoman pada RPP. Dengan demikian, guru tidak perlu kebingungan dalam menyiapkan bentuk penilaian, metode pembelajaran, serta materi yang harus disampaikan di kelas nantinya.

 Hal ini dikarenakan RPP sudah tersusun dengan lengkap, rapi, dan sistematis. Dengan demikian, waktu dan tenaga seorang guru tidak lagi terbuang memikirkan persiapan-persiapan di hari mengajar, sebab sudah ada pedoman yang harus diikuti.

6. Menjadi Dasar Pengembangan keterampilan

Suatu rencana pembelajaran dapat menjadi dasar sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. RPP memang mendorong seorang guru agar bisa lebih kreatif dan terampil dalam mengembangkan proses pembelajaran.

 Seperti halnya, guru harus memahami semua aspek persiapan sebelum memulai pembelajaran. Di samping itu, seorang guru juga harus terampil dalam merancang metode serta teknik pembelajaran yang menarik, sehingga idenya dapat membuat pembelajaran jadi menyenangkan.

7.Menjadi Bahan Refleksi dan Evaluasi Tentang Proses Pembelajaran 

RPP tidak sekadar pelengkap administrasi yang di kemudian hari tidak perlu dibaca kembali. RPP adalah acuan sekaligus bahan refleksi dan evaluasi tentang pelaksanaan pembelajaran di kelas. Dengan RPP, guru juga dapat mengidentifikasi kendala mengajar sekaligus solusi perbaikannya.

Tentang Jasa Pembuatan RPP SMK Cahaya Content

Kami membuka layanan jasa pembuatan RPP untuk siswa SMK oleh tim kami. Seluruh anggota tim adalah individu yang berkompeten di bidangnya, yaitu berlatar belakang sarjana pendidikan. Lebih jauh tentang jasa kami bisa dilihat melalui rincian berikut.

1. Terdiri Dari Tim Profesional

Latar belakang pendidikan tim kami sudah berpengalaman pada bidangnya. Semua anggota tim adalah sarjana pendidikan yang sudah terlatih, sehingga perangkat yang dihasilkan tidak bersifat abal-abal, melainkan berkualitas tinggi mengikuti kurikulum yang sedang berjalan.

 Penyusunan RPP juga ditangani oleh tim yang memang berdasarkan pada latar belakang pendidikan untuk pembelajaran SMK. Di sini, tim yang akan mengurus jasa pembuatan RPP adalah yang berpengalaman dalam mata pelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan di setiap bidang.

2.Biaya Terjangkau

Prinsip kerja jasa pembuatan RPP SMK kami tidak mematok biaya dalam pengerjaannya. Kami akan mendiskusikan biayanya setelah Anda berkonsultasi dengan kami. Dari kami akan ada penawaran, dan Anda dapat menegosiasikan tawaran tersebut.

 Jika Anda merasa tidak sanggup dengan tawaran yang kami berikan, kami dapat mempertimbangkan kembali dan mungkin melakukan diskusi lanjutan dengan Anda. Namun, kami tetap akan menyelesaikan RPP yang berkualitas sesuai budget yang ditentukan.

3.Konsultasi 24 Jam

Terkait jasa kami, mungkin Anda masih memerlukan kejelasan yang lebih rinci di balik tulisan ini. Penyusunan RPP dapat dikonsultasikan bersama sebab kami membuka layanan konsultasi selama 24 jam, setiap hari dari Senin sampai Minggu.

4.Pengerjaan Cepat 

Sesudah Anda sepakat dengan semua ketentuan jasa pembuatan RPP SMK, kami akan menanyakan kembali apakah informasi tentang RPP yang akan diselesaikan. Apabila sudah cukup memadai, maka kami akan segera memulai pekerjaan.

Penyusunan RPP SMK ini dijamin akan selesai tidak melewati tanggal dan waktu yang sudah disepakati. Kami bahkan selalu berusaha menyelesaikannya sebelum tenggat waktu, sehingga Anda memiliki waktu tambahan apabila mendapati hal yang harus direvisi.

Mengapa Memilih Kami Sebagai Jasa Pembuatan RPP SMK?

Dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, kami selalu memasukkan unsur-unsur yang menjadikan RPP berkualitas tinggi. Seperti apa unsur-unsur yang dimaksud?

· Penyusunan sistematis.

· RPP disertai dengan metode-metode anti-mainstream sehingga siswa tidak jenuh saat belajar.

· RPP disusun dengan efektif, efisien, dan sesuai dengan perkembangan zaman. RPP juga sesuai dengan nilai kebijakan lokal serta konteks pembelajaran.

· RPP sesuai dengan bahan ajar yang dibutuhkan siswa.

· RPP disusun dari berbagai sumber buku dan jurnal. Sumber bervariasi akan menambah luas pengetahuan siswa mengenai materi yang akan dipelajari nantinya.

· Perencanaan alokasi waktu sesuai, tidak terlalu lama atau cepat sehingga siswa tidak jenuh.

· Kompetensi Dasar disusun sesuai dengan kebutuhan capaian siswa. Hal ini bisa dilaksanakan dengan penyebaran kuesioner untuk memahami perkembangan minat dan bakat siswa.

· Saran penggunaan alat bantu dan media pembelajaran. Media ini dapat berupa alat-alat canggih yang sesuai perkembangan zaman, penggunaannya efisien, atau alat lain yang relevan dengan kurikulum pembelajaran.

 

Di samping itu, sebagai lanjutan dari jasa pembuatan RPP SMK, kami juga menawarkan jasa penyusunan silabus atau versi singkat dari RPP yang sudah disusun. Silabus dari kami terdiri dari satu halaman, di mana berisi komponen yang tidak jauh berbeda dengan isi RPP.

 

Komponen silabus dari kami terdiri atas poin-poin berikut ini.

· Penilaian pada silabus.

· Kompetensi dasar.

· Indikator hasil belajar.

· Alokasi waktu.

· Standar kompetensi mata pelajaran.

· Materi pokok.

· Evaluasi silabus.

 

Dengan demikian, Anda sebagai guru SMK tidak lagi terhalang oleh waktu dalam penyusunan RPP. Kegiatan lain seperti diklat, rapat, juknis, bukan menjadi penghambat karena kami akan membantu Anda dalam menyusun RPP berkualitas.

  

Biaya jasa pembuatan RPP SMK dari kami tentu saja terjangkau bagi seluruh kalangan. Tidak perlu risau dengan nominalnya, karena kami pasti menghasilkan pekerjaan berkualitas. Untuk melakukan pemesanan pada website Cahaya Content, silakan hubungi  segera!

 

 

 

 

 

Next Post Previous Post