Gunakan Jasa Pembuatan Slide Powerpoint Untuk Presentasi Lebih Menarik

 

Gunakan Jasa Pembuatan Slide Powerpoint Untuk Presentasi Lebih Menarik

Gunakan Jasa Pembuatan Slide Powerpoint Untuk Presentasi Lebih Menarik

 

Dalam melaksanakan rapat ataupun untuk kegiatan presentasi kita dapat memanfaatkan microsoft office, lebih tepatnya yaitu menggunakan powerpoint. Powerpoint merupakan aplikasi komputer yang dapat digunakan untuk membantu kita yang sangat mendukung dalam kegiatan presentasi. Presentasi yang anda lakukan akan menjadi lebih menarik jika di sampaikan bersamaan dengan powerpoint sebagai pelengkap.

 

Powerpoint menawarkan beberapa format dalam penyimpanan. Dalam penyimpananya, powerpoint dapat disimpat dengan mengunakan format PPT, PPS, POT, dan PPTX. Sebelum masuk pada pembahasan lebih dalam, perlu kita ketahui manfaat dari microsoft office powerpoint terlebih dahulu.

 

jasa pembuatan slide

Manfaat dari microsoft office powerpoint

Microsoft selalu berkreasi dalam membuat aplikasi yang memiliki manfaat untuk kepentingan kantor dan lain sebagainya. Hal tersebut untuk menjawab apa yang di perlukan oleh para customernya. Manfaat-manfaat tersebut antara lain:

·        Sebagai alat presentasi

Dalam melakukan rapat maupun penyampaian materi, powerpoint ini sangat berguna untuk menunjang penampilan presentasi kita. Powerpoint dapat kita buat dengan mengkreasikan gambar, tulisan, animasi, dan video yang di perlukan dalam kegiatan presentasi. Pemaduan tersebut akan menghasilkan penampilan yang akan membuat semakin menarik dan tidak membosankan.

·        Penyampaian informasi lebih komunikatif

Dalam menampilkan powerpoint dapat menggunakan layar proyeksi sehingga dapat diperhatikan dengan jelas secara bersama-sama. Dapat juga file powerpoint kita share langsung pada komputer-komputer tim kita. Kecanggihan ini membuat kita tidak kesulitan dalam penyampaian materi. Jadi akan lebih komunikatif karena presentasi dan isi dari powerpoint disampaikan dengan jelas.

·        Penyampaian materi diskusi yang mudah

Dibandingkan dengan kita menggunakan media cetak, dimana kita harus melakukan proses print, dengan menggunakan powerpoint kita tidak perlu mencetaknya ataupun memberikannya satu persatu pada audiens. Hal tersebut kurang efektif. Lebih efektif menggunakan powerpoint yang ditampilkan langsung menggunakan lcd proyektor sehingga para audiens dapat menyimak secara seksama tanpa repot membagikan lembaran materi diskusi.

·        Praktis dan tidak ribet

Kepraktisan yang diusung oleh microsoft ini memang sangat tepat sasaran. Untuk menampilkan berbagai macam foto, video, musik, dan suara dapat digabungkan menjadi satu dalam powerpoint. Inilah hal yang mempermudah kita dalam melakukan presentasi. Kita tinggal susun sedemikian rupa materi yang diperlukan. Kita tidak kesusahan mencari terlebiih dahulu foto, video maupun yang lainnya dalam file dokumen, kita cukup menampilkannya langsung pada slide powerpoint yang telah kita rancang sebelumnya.

·        Sangat mendukung dalam kegiatan presentasi bisnis

Dalam membahas suatu planing ataupun dalam melakukan evaluasi dalam bisnis, kita dapat manfaatkan presentasi menggunakan powerpoint. Powerpoint sendiri dilengkapi dengan berbagai macam tools untuk mendukung kegiatan presentasi bisnis. Anda dapat menggukan tools tersebut sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Pada powerpoint terdapat tool untuk menambahkan diagram, grafik, dan yang lainnya untuk menunjang presentasi bisnis anda.

·        Dapat digunakan juga dalam kegiatan pendidikan

Pembelajaran yang monoton sekarang ini sudah tidak rekomended lagi untuk digunakan. Penjelasan materi pembelajaran dapat menggunakan powerpoint untuk memaksimalkan penyampaian. Disamping tidak membuat anak didik merasa bosan, menggunakan powerpoint juga dapat meningkatkan minat belajar peserta didik sehingga akan lebih memperhatikan materi yang anda sampaikan.

 

Perhatikan untuk pembuatan powerpoint

Dalam pembuatan powerpoint perlu anda pertimbangkan beberapa hal untuk memaksimalkan tampilan powerpoint yang akan anda sampaikan. Dibawah ini merupakan hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam pembuatan powerpoint.

·    Terlalu enjoy pada tampilan dasar powerpoint

Hal yang harus anda perhatikan pertama kali dalam membuat powerpoint yaitu jangan terlalu puas dengan tampilan dasarnya. Tampilan dasar powerpoint yang hanya menampilkan warna dasar putih dan jenis font calibri. Hal tersebut tentu saja akan cepat membuat bosan para audiens. Anda perlu mencari tema atau template yang lebih menarik yang sudah disediakan oleh microsoft. Atau bisa juga anda mencari di google. Banyak pilihan template menarik yang telah di share di website-website yang dapat anda gunakan.

·    Buat powerpoint unik berbeda dengan biasanya

Pada setiap slide tampilan powerpoint dapat anda kreasikan. Jangan monoton pada tampilan slide pertama saja. anda bisa menambahkan grafik, atau video yang menunjang presentasi anda. Usahakan slide memilki perbedaan yang unik dan memukau. Denga  seperti itu, audiens akan lebih memperhatikan materi yang anda sampaikan.

·    Pilih font yang variatif

Dalam pembuatan slide powerpoint, anda dapat mengkreasikan berbagai macam jenis font yang unik dan dapat dibaca dengan jelas. Font yang terlalu rumit jangan anda pilih. Karena dapat membuat audiens anda kesusahan memahami materi yang anda sampaikan. Selaint itu, ukuran font juga perlu anda perhatikan. Jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Gunakan ukuran font yang sedang-sedang saja.

·   Jangan terpaku hanya pada teks

Perlu anda ketahui, dalam powerpoint dapat disisipkan gambar, video, bahkan animasi untuk menunjang performa tampilan powerpoint anda. kesalahan seseorang dalam membuat powerpoint yang sering dijumpai yaitu powerpoint hanya menampilkan teks saja tanpa ada kreasi lain. Hal ini yang harus menjadi perhaitan dalam pembuatan powerpoint yang baik.

·      Sesuaikan isi powerpoint

Untuk memaksimalkan pembuatan powerpoint dan dapat menjadikannya lebih interaktif dengan audiens, anda dapat membuat struktur powerpoint yang tidak lengkap yang selanjutnya audiens diajak untuk mengomentari atau mendiskusikan apa yang sedang anda tampilkan pada slide powerpoint.

·     Sisipkan animasi dan efek transisi

Agar powerpoint lebih elegan dan terlihat mewah, anda dapat menambahkan animasi dan efek transisi pada setiap pergantian slide pada powerpoint. Dalam pembuatannya, memang telalu ribet dan sangat membosankan. Namun untuk memperoleh tempilan yang lebih menarik kenapa tidak dilakukan.

·     Perhatikan ukuran sisipan pada powerpoint

Ukuran sisipan berupa gambar ataupun yang lainnya, harus anda perhatikan juga. Untuk menampilkan kerapian pada setiap slide powerpoint maka gunakan ukuran sisipan sesuai dan pas dengan ukuran layar powerpoint. Sehingga hasilnya tidak akan terpotong dan tampil dengan sempurna.

·     Buat dengan sesimpel mungkin

Sebenarnya powerpoint merupakan alat yang digunakan untuk menunjang saja. jadi jangan semua materi anda tuliskan dalam setiap slide powerpoint. Tulislah pada slide powerpoint yang menurut anda penting-penting saja. hal lain yang tidak tertulis pada powerpoint bisa anda hafalkan saja. Selain presentasi anda akan monoton, audiens anda juga akan merasa bosan. Jika semua dituliskan di stiap slide powerpoint, tanpa anda bacakan, audiens sudah bisa membacanya sendiri.

·     Perhatikan kembali kerapihan powerpoint

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah koreksi kembali powerpoint yang anda buat. Sudahkan rapih atau masih berantakan. Jika masih berantakan perbaiki kembali dan sesuaikan.

 

Jasa pembuatan slide powerpoint

bagi anda yang tidak ada waktu untuk membuat powerpoint dengan baik. Kami membuka jasa pembuatan slide powerpoint yang menarik yang dilengkapi dengan berbagai macam template yang bisa anda pilih sesuai dengan kepentingan powerpoint yang anda minta. Silahkan hubungi nomor yang tertera untuk dapat terhubung langsung dengan admin jasa kami. Sekian dari kami terimakasih.

Next Post Previous Post