081229136836 | Jasa Pembuatan Slide Power Point

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Slide Power Point


081229136836 | Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Slide Power Point

Ketika akan menyampaikan sebuah materi baik di perusahaan besar maupun materi pelajaran sekolah bagi kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan media power point. Yang mana power point dapat menerangkan secara ringkas mengenai materi yang akan disampaikan kepada yang bersangkutan.

Jika anda masih bingung untuk membuat atau menggunakan power point, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai langkah langkah pembuatan power point dengan baik dan menarik. 

Apa Itu Power Point?

Sebelum kita membahas mengenai langkah pembuatan power point, ada baiknya jika mengenal apa yang dimaksud dengan power point. Power point adalah sebuah program komputer yang digunakan untuk presentasi dalam bentuk point. Dengan kata lain, power point ini berisikan inti materi yang akan disampaikan dalam sebuah presentasi.

Penggunaan power point sering kali digunakan dalam bidang perkantoran dan juga bisnis, para pendidik, siswa atau pelajar, dan trainer. Saking banyaknya kegunaan dan manfaatnya ada banyak penawaran jasa pembuatan slide power point.

Pada power point tidak hanya mencantumkan teks saja, akan tetapi dapat juga menyisipkan audio, gambar, link website, dan juga video. Sangat menarik bukan? 

Cara Mudah Membuat Power Point Melalui Microsoft Office

Pada kali ini kita akan membuat power point menggunakan aplikasi dari Microsoft office. Jika anda ingin mencoba membuat power point sendiri tanpa menggunakan jasa pembuatan slide power point, anda dapat mengikuti cara berikut ini.

  1. Sebelum anda membuat power point, pastikan untuk meng-install Microsoft power point pada pc atau laptop anda. 
  2. Setelah ter-install, buka power point. Dengan cara mengklik dua kali pada ikon power point yang berbentuk seperti buku terbuka dengan huruf “P” berwarna orange-putih.
  3. Maka akan muncul pada layar pilihan template tema yang tersedia. Silahkan pilih tema sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Template yang ada sudah mencakup font, warna, tampilan seluruh slide, dan dapat dimodifikasi.
  4. Setelah memilih template tema yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda, kemudian klik template tersebut dan otomatis akan terbuka. 
  5. Jika anda tidak ingin menggunakan template yang ada, anda dapat memilih “blank presentation” dan anda dapat membuat tampilan sesuai dengan keinginan anda. Dan anda dapat melewati poin nomor 3 dan 4.
  6. Setelah halaman slide pertama anda muncul, anda dapat mengetikkan judul atau nama anda pada kolom yang tersedia. Atau langsung pada materi yang akan anda sampaikan pada saat presentasi.
  7. Ketika halaman slide pertama sudah selesai anda isi, untuk dapat menambahkan slide kedua, ketiga, dan seterusnya. Cara yang pertama: Cukup mengklik pada kotak slide pertama yang berada di sisi kiri layar, kemudian klik “enter” pada keyboard anda. 

Cara yang kedua: untuk dapat menambahkan slide baru dengan cara mengklik mouse sebelah kanan tepat pada slide yang terletak pada sisi kiri, kemudian pilih menu “new slide”.

Cara ketiga: untuk cara ketiga, anda tinggal mengklik “new slide” pada menu home terletak di sisi atas layar (ribbon tabs).

Setelah semua halaman slide anda terisi materi, anda dapat menyesuaikan dan menyempurnakan power point anda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Demikian tadi cara mudah dalam pembuatan power point secara sederhana menggunakan aplikasi dari Microsoft office power point melalui pc atau laptop. Lantas untuk dapat menambahkan ornament lain, seperti gambar, video, atau yang lainnya bagaimana? 

Langkah Pembuatan Power Point yang Menarik

Untuk dapat memberikan materi presentasi lebih menarik dan tidak membosankan, anda dapat menambahkan gambar atau video yang bersangkutan dengan materi presentasi anda. Tidak hanya membuatnya menjadi menarik, namun dengan pemberian gambar atau video dapat lebih memperjelas dan memberikan gambaran mengenai materi yang anda sampaikan.

  • Menambahkan Gambar

Jika anda ingin menambahkan konten gambar pada power point anda, caranya:

Pastikan kursor anda terletak pada lokasi slide yang akan anda pilih - klik insert (pada layar atas) – lalu pilih pictures – kemudian pilih gambar yang akan anda siispkan pada power point anda.

  • Menambahkan Video dan Audio

Jika anda ingin menambahkan video atau audio pada power point anda, caranya:

Pastikan ulang kursor anda berada pada lokasi yang anda inginkan – klik menu insert – pilih menu video/audio (jika anda ingin mencari video/audio di website google pilih “online”, namun jika video/audio sudah ada di file pc/laptop anda pilih “video on my pc”) – setelah itu pilih audio/video sesuai dengan keinginan.

Pada menu insert juga terdapat ikon untuk menambahkan bentuk geometri, grafik, dll. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

  • Menambahkan Transition

Perpindahan antara slide pertama dengan slide kedua, slide kedua dengan slide ketiga, dan seterusnya. Agar lebih menarik dan tidak kaku, anda dapat menambahkan transition dengan cara:

Mengklik transition pada menu toolbars di atas – kemudian pilih sesuai yang anda inginkan. Klik more (tanda panah bawah bergaris) untuk pilihan banyak lainnya. Pada transisi tersebut, anda juga dapat menyesuaikan lama/durasi, dan penambahan efek suara.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Pembuatan Power Point

Ketika akan membuat power point yang baik, benar dan menarik. Ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan, diantaranya:

  1. Buat slide sederhana, jelas, dan tidak terlalu ramai. Pastikan jangan terlalu banyak slide, karena hanya akan membuat bosan
  2. Batasi penggunaan teks dan bullet. Tuliskan poin/inti dari materi presentasi saja, tidak perlu menuliskan panjang lebar yang penting informative dan mudah dipahami.
  3. Ukuran dan jenis font jangan terlalu bervariasi dan berbentuk, jika presentasi tersebut bersifat sangat formal. Cukup dengan font yang jelas dan ukuran yang standar.
  4. Tema/latar belakang yang konsisten, dan pemilihan warna yang sesuai dapat memberikan kenyamanan bagi pembaca.
  5. Mengacu pada poin sebelumnya, pastikan untuk menyantumkan point penting ke dalam slide, dan sampaikan keseluruhan materi secara menyeluruh dan rinci dengan cara menyampaikan langsung (berbicara di depan audiens).

Demikian tadi pembahasan mengenai pengertian dan langkah langkah dalam membuat power point agar menjadi menarik, ada juga beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya. Jika anda merasa kesulitan, anda dapat menggunakan jasa pembuatan slide power point

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Power Point

  1. Lebih praktis, meng-hemat waktu, dan tenaga
  2. Desain power point dapat lebih menarik, bagus, dan baik, karena dibuat oleh ahlinya yang berpengalaman di bidangnya.
  3. Hasil dapat lebih maksimal karena dibuat oleh yang sudah berpengalaman.

Sangat menguntungkan bukan? apakah anda tertarik untuk menggunakan jasa tersebut. Biasanya untuk harga jasa pembuatan power point tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau, dan biayanya berkisar antara 3-4 ribu per-slide tergantung dari isi dan desain yang dipilih.

WA: 081229136836
Email: cahayacontentwriter@gmail.com
Next Post Previous Post