Rabu, 13 Maret 2019

4 Penyebab Ide Menulis Essai Tidak Muncul





Cahayacontentwriter.com- Sebagian kalangan menganggap, kegiatan menulis menjadi salah satu aktivitas yang paling seru untuk dilakukan. Menulis menjadi salah satu aktivitas yang bisa melatih otak utuk berfikir. Tapi bagaimana saat ide terasa buntu, ide-ide menulis tak muncul sama sekali di dalam otak?

Kondisi pikiran yang crowded, ditambah semangat menulis yang jatuh, membuat ide menulis esai kerap tak muncul. Lalu apa sih penyebabnya, mengapa ide menulis essai tidak muncul. Berikut beberapa penyebabnya.

Kurang Membaca Literatur yang Mendalam

Ide menulis essai tidak akan muncul jika kita tidak terlalu mendalam dalam membaca literatur. Baik literatur yang didapatkan dari media cetak, buku, majalah, maupun media daring.
Ada banyak inspirasi yang bisa kita temukan saat membaca buku. Sebab dalam buku sendiri mengandung banyak kebaharuan dan informasi-informasi penting yang bisa mempertajam tema esainya.

Takut Salah Dalam Menulis

Saat kita mulai menulis sebuah gagasan, baik itu gagasan yang siatnya views maupun news, ada satu sikap yang perlu ditanamkan kepada para penulis:tidak takut salah.
Hilangkan takut salah dalam menulis essai, tampakanlah kepercayaan diri bahwa menulis essai itu mudah. Sikap percaya diri dalam menulis essai yang semacam ini pada akhirnya akan memunculkan banyak ide brilian.

Lokasi Menulis yang Tidak Kondusif

Coba Anda perhatikan lokasi menulis yang sedang ditempati, nyaman tidak kira-kira? Semakin nyaman tempat untuk menulis, maka semakin banyak ide-ide menulis essai yang muncul di pikiran kita. Menulislah di tempat-tempat yang nyaman. Kalian bisa memilih tempat menulis di taman, perpustakaan, bibir pantai, pinggiran hutan, dan tempat-tampat lain yang jauh dari kebisingan. Semakin nyaman tempat yang dipilih maka semakin banyak pula ide-ide yang bermunculan.

Tidak Membuat Outline Terlebih Dahulu

Ide menulis akan buntu jika proses menulisnya tidak diawali dengan membuat outline terlebih dahulu. Fungsi outline penting, sebab, dengan dibuatkan outline, garis-garis besar essai yang akan ditulis lebih mudah kita rumuskan.

Dalam outline ini harus memaparkan garis besar masalah essai, rumusan masalah essai yang diangkat, dan masukan solutif pandangan penulis yang dituangkan dalam essai tersebut. Kalau kita cermati, memang sih susah menulis essai itu. Menulis essai juga butuh waktu yang tak lama.

Percayakan Saja Pada Jasa Pembuatan Essai Surakarta

Kalau kalian ide-nya buntu, tidak bisa menulis essai sama sekali. Serahkan saja pada jasa content writer Surakarta di Cahaya Content. Sebagai jasa pembuat artikel Surakarta termurah, Cahaya Content Writer sudah sangat berpengalaman dalam membuat berbagai essai dengan nice atau tema yang sangat beragam.
Berikut Daftar Harga Essai di Cahaya Content Writer Surakarta
2500 kata : 120 ribu
2000 kata :80 ribu
1500 kata: 60 ribu
1000 kata: 40 ribu

 Kotak Jasa Conten Writter Cahaya Conten Writter Surakarta


Kontak Whatsapp Jasa Revisi Ejaan : 0895110033501 ( Lutfi Aminuddin)
Email Jasa Revisi Ejaan : lutfiaminuddin@outlook.com
Alamat : RT/01/05, Kel.Pucangan, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah
Rekening Pembayaran : BRI 157601002806531 A.N Lutfi Aminuddin

SHARETHIS